Mengembangkan bisnis digital memang tidak mudah dilakukan dan tentu butuh perjuangan. Terkadang kamu pasti bingung bagaimana cara untuk mengembangkan bisnis digital kamu.

Namun, ternyata ada 3 cara mengembangkan bisnis yang bisa kamu gunakan untuk bisnis kamu. Cara ini sendiri bisa dibilang merupakan cara-cara modern yang sering digunakan dalam sebuah bisnis saat ini.

Pasti kamu penasaran kan apa saja cara mengembangkan bisnis tersebut. Kalo gitu berikut 3 cara mengembangkan bisnis kamu, yuk simak!

BACA JUGA: CoLearn X Wappin Optimasi Customer Service Melalui Messenger Platform Paling Populer Di Dunia

1. Whatsapp Intregrator (WAPPIN)

Whatsapp Intergrator (WAPPIN) sendiri adalah sebuah teknologi yang berfokus pada komunikasi. Dimana kamu akan mendapatkan pemberitahuan di Whatsapp atau pun SMS.

Dengan cara pemberitahuan ini, tentu bisnis kamu akan semakin dekat dengan konsumen loh. Kelebihan lain yang dimiliki Whatsaap Intergartor (WAPPIN) ini sendiri adalah memiliki berbagai fitur.

Salah satunya adalah chatbot, yang bisa digunakan dalam bisnis kamu untuk membantu menjawab pertanyaan dari konsumen. Wappin sendiri merupakan salah satu produk dari PT Solusi Pembayaran Elektronik dan cara ini sangat layak untuk kamu coba.

BACA JUGA: Intip Beberapa Strategi Pemasaran Digital Untuk Dongkrak Bisnis Anda

2. Email Blast Melalui Docoblast

Email blast merupakan salah satu teknik promosi yang sampai saat ini masih banyak digunakan dan masih efektif. Melalui email blast tentu kamu bisa mengembangkan bisnis kamu agar semakin dikenal orang dan tentu terus update kepada konsumen.

Dikutip dari Constant Contact, penguna email akan mencapai 3 Miliar pada 2020 mendatang. Tentu dengan pengunaan email yang begitu banyak , bisa menjadi peluang untuk kamu melakukan promosi sehingga bisnis atau produk kamu semakin dikenal.

Docoblast sendiri merupakan salah satu produk dari PT. Solusi Pembayaran Elektronik yang menyediakan jasa email blast. Docoblast sendiri mampu membantu kamu untuk mengirimkan email blast hingga 50.000 email loh.

Cara ini sendiri patut untuk kamu coba!

BACA JUGA: CoLearn X Wappin Optimasi Customer Service Melalui Messenger Platform Paling Populer Di Dunia

3. SMS Blast Melalui Docoblast

SMS Blast bisa dibilang kurang lebih sama seperti email blast. Namun, SMS Blast bisa kamu kirimkan ke siapa saja dengan menggunakan sender ID yang disesuaikan dengan nama bisnis kamu.

SMS Blast sendiri bisa dibilang sudah banyak digunakan beberapa bisnis saat ini. Bahkan mungkin kamu pernah mendapatkan SMS Blast ini. Efektifitas SMS Blast sendiri bisa dibilang cukup baik.

Dengan banyaknya pilihan jenis SMS Blast yang ada. Seperti SMS Broadcast, SMS Location, dan SMS Profiling. Nah, jadi itu dia 3 cara mengembangkan bisnis yang bisa kamu coba loh.

Tentu walau kamu sudah menggunakan ketiga cara di atas, kamu juga harus terus mengembangkan produk kamu yah. Jika kamu penasaran dengan 3 cara di atas kamu boleh langsung mencobanya yah.(*)