Solusi Untuk Kirimkan OTP Lebih Aman Dan Murah Lewat WhatsApp Business API Wappin

Date: 20 January 2021
Author: Kelvin Layzuardy
Solusi Untuk Kirimkan OTP Lebih Aman Dan Murah Lewat WhatsApp Business API Wappin

Kirimkan OTP lebih aman dan murah lewat WhatsApp Business API Wappin bisa menjadi solusi untuk Anda gunakan dalam bisnis saat ini.

Mungkin mengirimkan OTP melalui WhatsApp Business API tidak sering Anda ketahui. Namun, sebenarnya mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp sudah banyak dilakukan berbagai bisnis saat ini.

Tentu Anda akan bertanya bagaiamana keamaan serta harga yang ada jika mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp Business API bukan?

Bisa dibilang jika mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp Business API tentu lebih aman serta lebih murah dari pada menggunakan channel lain.

BACA JUGA: Tertarik Menjadi PHP Programmer? SPE Solution Bisa Jadi Pilihan Tempat Kerja Anda!

Bukan tanpa alasan kenapa bisa dibilang lebih aman serta murah jika mengirimkan kode OTP menggunakan WhatsApp Business API loh.

Jika dari segi keamanan yang ada, bisa dibilang WhatsApp Business API yang digunakan untuk mengirimkan kode OTP sangat aman.

Hal ini karena pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp Business API bisa dibilang langsung dikirimkan kepada penerima kode OTP tersebut atau pun tanpa harus melalui pihak ketiga.

Tentu ini lebih aman jika dibandingkan dengan channel lain yang biasanya harus melalui pihak ketiga seperti SMS dimana harus melalui provider terlebih dahulu.

BACA JUGA: Beberapa Keseruan Bekerja Dalam Stratup Fintech Solution

Selain itu, untuk harga yang ditawarkan dalam mengirimkan kode OTP menggunakan WhatsApp Business API bisa dibilang lebih murah jauh dibandingkan dengan channel atau cara lain.

Di WhatsApp Business API sendiri untuk setiap pesan kode OTP yang dikirimkan Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 440 per pesan.

Sedangkan untuk mengirimkan kode OTP melalui channel lain seperti SMS, Anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak yaitu Rp. 580 untuk per pesan yang dikirimkan loh.

Tentu perbedaan harga ini sangat jauh yah, apa lagi jika kode OTP yang dikirimkan  perhari atau secara total itu bisa mencapai ribuan yah.

Oleh karena itu, WhatsApp Business API bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengirimkan kode OTP kepada customer atau calon customer dengan lebih aman serta lebih murah loh.

Jika Anda tertarik dengan WhatsApp Business API, Anda bisa kunjungi Wappin.id untuk informasi lebih lanjut yah!(*)

Share